Duta Besar Switzerland untuk Indonesia, Kunjungi Politeknik Negeri Bali

Duta Besar Switzerland untuk Indonesia, Kunjungi Politeknik Negeri Bali

Politeknik Negeri Bali, 9 Desember 2022. – Duta Besar Switzerland untuk Indonesia, Timor-Leste dan ASEAN, H.E. Olivier Zehnder berkunjung ke Kampus Politeknik Negeri Bali (PNB) yang merupakan salah satu mitra politeknik di bawah Proyek Pengembangan Keterampilan #RenewableEnergy yang didanai Swiss sebagai tindak lanjut kerjasama Renewable Energy Skill Development (RESD).


H.E. Olivier Zehnder mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang sangat baik dengan Politeknik Negeri Bali. Kunjungan kali pertama ini menganggendakan diskusi dengan Direktur PNB, kunjungan ke Laboratorium Solar, kunjungan kelas Program Peminatan Energi Terbarukan di bawah Jurusan Elektro dan diskusi singkat dengan mahasiswa.


Duta Besar Swiss H.E. Olivier Zehnder berkunjung ke PNB didampingi oleh Mr. Martin Stottele, selaku Pemimpin tim RESD-GFA Project dalam rangka menindaklanjuti hibah pemerintah Swiss melalui proyek kerja sama Renewable Energy Skills Development (RESD) yang didanai oleh State Secretariat for Economic Affairs SECO berupa pengadaan peralatan Laboratorium Solar PV di Jurusan Teknik Elektro PNB.


Duta Besar Swiss H.E. Olivier Zehnder berkesmpatan untuk bertemu dengan mahasiswa yang sedang parktikum dan berdiskusi dengan mahasiswa mengenai kemanfaatan peralatan yang dihibahkan.


Di akhir kunjungan Duta Besar Swiss sangat senang dan terkesan atas apa yg telah dilakukan oleh para dosen dan pimpinan PNB terutama atas komitmennya untuk mengembangkan EBT. Berharap dapat segera datang kembali utk menghadiri wisuda alumni pertama program RESD dan melihat apa yang sudah dikerjakan dalam mengembangkan modul PLTA/PLTM. Sangat yakin mengenai tujuan project dan dapat memetik pelajaran dari apa yang dilakukan PNB dalam mengembangkan energi terbarukan tegas Duta Besar Swiss H.E. Olivier Zehnder.


Direktur Politeknik Negeri Bali (PNB) I Nyoman Abdi, SE., M.eCom., saat mendampingi Dubes Swiss mengucapkan banyak terimakasi dan, menyatakan komitmen terkait kolaborasi dalam pengembangan dan penguatan renewable energy atau sering disebut dengan energi baru terbarukan (EBT). Tentu kata Abdi, program kerjasama ini akan sangat luar biasa bagi Politeknik Negeri Bali, untuk program besar Provinsi Bali. “Dengan program kolaborasi ini, PNB siap mensupport melalui penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk juga teknologinya,” ucap Nyoman Abdi.


Kunjungan H.E. Olivier Zehnder ke PNB di terima oleh jajaran direksi yang mendampingi Dubes Swiss selama kunjungannya di PNB.

Social Share :