Tentang

Tentang Kami

Jurusan Teknik Elektro

Image

Jurusan Teknik Elektro (JTE)

Jurusan Teknik Elektro (JTE) merupakan salah satu dari 7 Jurusan di Politeknik Negeri Bali yang melaksanakan pendidikan vokasional pada jenjang Diploma dan D IV Sarjana Terapan dengan gelar S.Tr. Tuntutan akan perkembangan IPTEK dan peningkatan kebutuhan pasar kerja terhadap lulusan bidang Teknik Elektro saat ini, mengakibatkan JTE mengembangkan bidang studi yang tersedia. JTE saat ini menyelenggarakan Prodi Sarjana Terapan bidang Teknik Otomasi, Prodi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Energi Terbarukan dan Prodi D III Teknik Listrik serta Prodi D III Manajemen Informatika yang sangat sesuai dengan tuntutan di era digital serta revolusi industry 4.0 saat ini maupun masa mendatang.


Proses pembelajaran di semua prodi JTE sesuai dengan jalur vokasional didukung oleh kurikulum yang berbasis KKNI dengan seting perkuliahaan 65% praktek dan 35% teoritis. Pembelajaran praktek di JTE sangat didukung oleh fasilitas peralatan Lab/Workshop yang memadai baik kualitas maupun kuantitasnya, dilengkapi dengan teknologi yang terupdate dan modern. Dalam pelaksanaan proses belajar mengajar JTE didukung oleh tenaga pendidik dosen yang memiliki kualifikasi pendidikan S3 dan S2 berpengalaman dalam maupun luar negeri pada bidangnya.


VISI DAN MISI JURUSAN


VISI

"MENGHASILKAN LULUSAN PROFESIONAL DAN AHLI DI BIDANG TEKNIK KONTROL OTOMASI SISTEM KELISTRIKAN BERBASIS INFORMASI TEKNOLOGI (IT) YANG BERDAYA SAING INTERNATIONAL."


MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan sarjana terapan bidang iptek rekayasa kontrol dan otomasi sistem kelistrikan.
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan bidang iptek instalasi kelistrikan
  3. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan bidang rekayasa komputer dan teknologi informasi
  4. Menyelenggarakan penelitian terapan di bidang IPTEK rekayasa kontrol sistem kelistrikan dan IT
  5. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam mengembangkan dan mengedukasi IPTEK di masyarakat
  6. Menyelenggarakan dan menjamin peningkatan mutu jenjang pendidikan Diploma maupun jenjang program Sarjana Terapan
  7. Menyelenggarakan dan menjalin kerjasama dengan para stakeholder dalam pengembangan pendidikan serta civitas akademika di jurusan.


Dengan lulusan JTE yang kompeten di bidang engineering kontrol sistem kelistrikan serta IT, sampai saat ini  lulusan JTE mampu bersaing dan sangat dibutuhkan oleh pasar kerja di berbagai sektor industri secara nasional maupun international. Bagi calon mahasiswa mari bergabung di JTE PNB jaminan masa depan yang sangat menjajikan bagi anda.

Prodi JTE

Memiliki 4 Program Studi

Dosen JTE

Memiliki 68 Orang Dosen

Mahasiswa JTE

Memiliki XXX Mahasiswa

Alumni JTE

Memiliki 310+ Alumni

Lulusan

Jurusan Teknik Elektro

  • Terdepan

    -

  • Profesional

    -

  • Berdaya Saing Internasional

    -