Dengan menyelenggarakan pendidikan Diploma III Teknik Elektro Program Studi Teknik Listrik berdasarkan kurikulum berbasis kompetensi yang dilandasi oleh Iman dan Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa maka Program Studi Teknik Listrik dapat menghasilkan lulusan profesional yang memiliki pengetahuan dan keterampilan. Pencapain visi program studi juga didukung oleh penyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai tuntutan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Demikian juga, penyelenggaraan pelatihan di bidang elektronika dan kelistrikan mendukung visi program studi untuk menghasilkan tenaga profesional bidang kelistrikan.

Visi

Menjadi program studi penghasil tenaga kompeten dalam bidang Teknik Listrik yang berdaya saing Internasional.

Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan dalam bidang konstruksi dan jasa kelistrikan.
  • Menyelenggarakan penelitian untuk pengetahuan teknologi dalam bidang kelistrikan yang mendukung industri pariwisata.
  • Menjalin kerjasama secara berkelanjutan dengan lembaga pendidikan, lembaga pemerintah, dunia usaha, asosiasi profesi, dan masyarakat melalui kegiatan pengabdian masyarakat.

Tujuan

  • Menghasilkan tenaga kerja yang berkompeten dalam bidang kelistrikan, berjiwa wirausaha, dan berdaya saing tinggi.
  • Mengupayakan penggunaan hasil penelitian dibidang kelistrikan untuk mendukung industri pariwisata, dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.
  • Meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam bidang kelistrikan dan penyelenggraan kerja sama dengan pemerintah dan masyarakat.