Program Studi Managemen Informatika merupakan salah satu dari Program Studi pada jurusan Teknik Elektro yang ada di Politeknik Negeri Bali mengembangkan program pendidikan profesional melalui jalur pendidikan Diploma Tiga. Dalam pelaksanaan program pendidikan terkonsentrasi pada bidang sistem informasi yang berdasarkan kepada kebutuhan industri lokal di Bali yaitu Industri pariwisata. Program Studi Managemen Informatika berada di bawah Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Bali. Jurusan Teknik Elektro (JTE) merupakan salah satu dari enam jurusan yang ada di Politeknik Negeri Bali mengembangkan program pendidikan profesional melalui jalur pendidikan program Diploma Tiga (DIII). Jurusan Teknik Elektro dipercaya untuk mengelola dua Program Studi yaitu Program Studi Teknik Elektro dan Program Studi Manajemen Informatika.

Visi

Menjadi program studi yang menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan tenaga profesional di bidang sistem informasi yang berwawasan Internasional

Misi

  • Menjadi Pusat Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan di bidang sistem informasi.
  • Mencetak sumber daya manusia yang kompeten di bidang sistem informasi dengan pariwisata sebagai arah dan landasan pengembangannya.

Tujuan

  • Menghasilkan lulusan yang terampil dalam bidang rekayasa perangkat lunak dan manajemen jaringan.
  • Membentuk dan menghasilkan lulusan yang berbudi luhur dan mempunyai integritas tinggi, professional dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi terapan bidang sistem informasi, dan dapat berpikir ilmiah dalam memecahkan berbagai persoalan yang berkaitan dengan bidang sistem informasi di sektor industri, bisnis dan jasa.
  • Sebagai penyelenggara pendidikan dan pelatihan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dalam rangka pengembangan sumber daya manusia khususnya bidang sistem informasi bagi industri, bisnis dan jasa.