Program Studi D4 Teknik Otomasi mengintegrasikan bidang keahlian kelistrikan, elektronika dan komputer, bertujuan menghasilkan lulusan yang memiliki keahlian dalam menerapkan pengetahuan, teknik, perangkat modern, dengan metode yang tepat dalam mengatasi permasalahan pada bidang teknik kontrol otomasi yang mencakup:

– IoT(internet of things)
– Kontrol Sistem Kelistrikan dan Building control automatic system(BCAS)
– Kontrol Otomasi sistem Kelistrikan Industri, Pariwisata
– sistem Kontrol Terprogram
– SCADA
– Sistem Kontrol Terdistribusi(DCS)
– Berwirausaha sebagai technopreneur dalam bidang sistem kontrol otomatis
Kemampuan merencanakan dan mengintegrasikan, pengujian dan problem solving berbagai komponen sistem kontrol otomatis yang diaplikasikan pada sistem dan perangkat kelistrikan industri, pariwisata dan masyarakat.

VISI
“Menjadi program studi vokasi penghasil lulusan professional dalam bidang teknik otomasi yang berdaya saing Internasional pada tahun 2025”
MISI
1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi bidang teknik kontrol otomasi sistem kelistrikan peralatan pendukung industri pariwisata secara merata dan berkesetaraan bagi masyarakat.
2. Menyelenggarakan pendidikan vokasi bidang ilmu Teknik kontrol Otomasi sistem kelistrikan peralatan pendukung industri pariwisata yang berkarakter kebangsaan dengan standar mutu internasional.
3. Melaksanakan penelitian dengan tenologi terapan pada bidang ilmu Teknik kontrol otomasi sistem kelistrikan peralatan pendukung industri pariwisata.
4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berlandaskan pada penerapan keilmuan dan teknologi terapan yang berkaitan dengan teknik kontrol otomasi sistem kelistrikan.
5. Menyelenggarakan kerjasama di bidang Teknik kontrol otomasi sistem kelistrikan peralatan pendukung pariwisata dengan dunia usaha, industri dan para stakeholder.
6. Membangun keunggulan program studi di bidang teknik kontrol otomasi sistem kelistrikan yang berorientasi pada kemajuan sektor industri pariwisata.

TUJUAN
1. Memberikan kesempatan yang luas bagi masyarakat dalam mengembangkan dan meningkatkan kualifikasi pendidikan SDM pada bidang Teknik Otomasi sIstem kelistrikan peralatan pendukung pariwisata.
2. Menghasilkan SDM yang professional pada bidang Teknik Otomasi kontrol peralatan kelistrikan pendukung fasilitas pariwisata dan memiliki daya saing internasional pada tahun 2019.
3. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi terapan yang inovatif pada bidang kontrol otomatis peralatan kelistrikan yang berorientasi pada kebutuhan dunia usaha dan industri pariwisata.
4. Menerapkan hasil pengembangan ilmu dan pengetahuan terapan di bidang kontrol otomatis peralatan kelistrikan pendukung pariwisata guna meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.
5. Menjalin kerjasama yang luas dengan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) khususnya pada bidang teknik kontrol otomatis peralatan kelistrikan pendukung fasilitas pariwisata.
6. Meningkatkan kualitas SDM untuk membangun upaya-upaya inovatif pada bidang teknik otomatis kontrol peralatan kelistrikan yang disesuaikan dengan perkembangan dan kemajuan IPTEKS di dunia usaha dan industri pariwisata.